"Karena Cerita adalah bagian dari kehidupan, begitu juga waktu merupakan bagian dari kehidupan yang tidak bisa di ulang. Jadi Hargai waktu mu dan tulis ceritamu"

Tips Traveling Disaat Musim Hujan

Halo travellers

Kali ini sophie bakalan kasih tips traveling saat musim hujan

Yang pertama adalah menjadi peramal dadakan :D
jadi saat musim hujan kalian pasti bisa meramal secara dadakan seperti memprediksi akan hujan di pagi hari atau siang hari, nahh disaat hujan pagi hari/siang hari kalian lebih baik memilih traveling dengan cara mengunjungi tempat wisata saat hujan reda yaitu di siang hari, kalian bisa saja mengunjungi museum, atau taman bermain, hindari hal yang berbau hutan atau pantai karena bekas air hujan akan membuat tempat itu menjadi tidak bagus. Beda hal nya dengan hujan di malam hari kalian bisa melakukan one day trip dari pagi sampai denga, n sore hari seperti trip 3 pulau yang sudah sophie bahas di postingan sebelum nya :)

Yang kedua, carilah tempat wisata yang dekat dengan rumah. Kenapa? karena dengan begitu kalian bisa menghemat waktu dan melakukan one day trip.

Ketiga, Carilah destinasi yang bisa di jangkau dengan angkutan umum seperti komuter line, busway, atau bus. jadi tidak perlu mebawa motor atau mobil, kenapa? kalo motor pasti nanti keujanan, kalo mobil, jika kalian nyetir disaat hujan sepertinya lebih berbahaya.

Empat, Siapkan barang penghindar hujan :D
jadi, siapkan payung, Jas hujan dan kantong plastik. Tidak ada salah nya sedia payung sebelum hujan kan? dari pada membeli di tengah jalan? hmmm.. tidakk tidakk itu PEMBOROSAN!! haha

Lima, Tentukan gaya berpakaian kalian.
Jadi saat musim hujan ada baik nya kalian memakai celana yang mudah di gulung, atau celana pendek, hindari rok karena hujan biasanya di selingi dengan angin ada baiknya jika menghindari pemakaian rok, dannn hindari juga sepatu, lebih baik kalian memakai sendal. Atau jika kalian lebih nyaman memakai sepatu, kalian bisa membawa sendal di tas kalian sebagai cadangan saat sepatu kalian basah.

Enam, jaga kesehatan dan stamina.
Ingat saat musim hujan tubuh akan mudah terkena penyakit jika tubuh kita tidak fit, minumlah vitamin dan olah raga. Hindari begadang atau lembur, perbanyaklah istirahat.

okee.. Jika sudah mengerti saat nya cuzzzz..

Have a nice trip guys ...
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran sangat membantu

All about this Blog

I want to share about destination, story of my life, articel, tips, kuliner, korean, and many more.. i hope can help you with my blog :)

Postingan Populer

Label

Recent Posts

About Sophie

  • I was born and live in Jakarta, Indonesia.
  • who like traveling,watching movie or drama, writing and many more.
  • I ever been live in Madura and working as Guide.
  • Interest about Tips, Cullinary, Traveling, Make up, fashion and Korean language

Gallery

Contact Person

Any Question or wanna give information about trveling, Tips etc you can DM me!! enjoy your day ^^.