"Karena Cerita adalah bagian dari kehidupan, begitu juga waktu merupakan bagian dari kehidupan yang tidak bisa di ulang. Jadi Hargai waktu mu dan tulis ceritamu"

Curhatan tentang Penipuan PUTRI PRATAMA RAHMI

한국 사람분 들을 이 린크 보세요 >>>>>> KOREAN LANGUAGE

Hay, buat kalian yang bakalan baca ini blog siap-siap geregetan ya.. siap-siap ngelus dada.. dan lain... lain.. #forgetit

Ok para pembaca semua, disini gue cuma mau sekedar curhat aja atas kejadian jelek, fatal, bodoh dan like a drama I think..
Kejadian ini adalah kejadian di tahun 2017 silam pada bulan agustus.
Mohon maaf meskipun ini sekedar curhatan gue gak akan pakai inisial ataupun nama samaran ya.. bukan maksud buka aib juga sih.. cuma biar sama-sama tau aja!
dan biar gak ada korban-korban selanjutnya. . .

next..
Okay perkenalkan nama gue Sophie kesialan gue adalah bertemu dengan orang yg bernama "Putri Pratama Rahmi/Putri Kim" kebodohan gue adalah percaya dia!



Jadi gue kenal sama putri ini karena gue lihat postingan salah satu grup di Facebook disitu tertulis kalau sedang dibutihin 알바 (alba) kalau dalam bahasa Indonesia artinya pekerja paruh waktu emhh part time lah yaa.
Nahh disitu yang nyebarin namanya Citra *halo citra, apa kabar?*
okay lanjut..
karena postingan citra itu akhirnya gue memutuskan untuk mendaftar dan kirim cv gue dong by email and finally 2 hari berselang?  emhh atau 3 hari?  ahh lupa deh pokoknya disitu mulailah gue bertemu sosok peri hitam dengan tinggi sekitar 150cm?? 155cm?? intinya sih pendek ya.. dan berbadan cukup berisi! siapa itu??  dan jawabannya..
iyaa benar sekali dia adalah orang yang bernama "Putri Pratama Rahmi".

Singkat cerita *singkat gak ya?* gue bertemu dia di Kopi luwak, GI.
Okay awalnya kita cuma berdua aja sih, disitu dia lihat cv gue dan nanyak pakai bahasa Korea gitu reader *FYI bahasa korea gue disitu sangat tidak bagus sekali! but putri bilang it's okay asal bisa ngerti aja karena nanti kerjanya cuma disuruh-suruh gitu aja gk akan disuruh ngomong!
then gue okay in aja!  nah dsitu mulailah dia bercerita tentang dirinya bahwa....
1.Dia bekerja di SBS bagian reality show.
2.Dia punya pacar dan sebentar lagi akan menikah *holang koleyaa gitu)
3.Dia kuliah di UNPAD dan pertukaran pelajar di Goryeode *universitas di Koleyaa
4.Ayahnya Dokter di RS. Pertamina sebagai ahli bedah saraf yang bernama Dr. Pratama
5.Ibunya bekerja di Bea cukai dan jabatannya cukup tinggi bernama Syamsiah.
6.Kakaknya sedang Koas di salah satu RS dan bernama Putra Pratama.
7.Selama kuliah dia kerja part time sebagai guru bahasa inggris.
8.Dia sedang di Indonesia karena mendapatkan tugas untuk shooting reality show di Indonesia dan karena shooting sedang break akhirnya seniornya minta tolong untuk membantu urus acara Music Bank.
WOW!!  emejingggggg kan?? 

Dan lebih emejing lagi ke 8 hal diatas semuanya 100% Hoax!!! karena dia sedang meng HALU sodara..

terus gimana gue bisa percaya?
Ya kalian pikir aja dia nunjukin surat dinas dia dari SBS dong *padahal itu paslu! LOL dan dia punya pacar org Korea gitu, gk asing bgt buat gue karena gue juga pernah punya pacar orang sana *halo mantan* karena setahu gue orang Korea gak akan sembarangan pacaran sama org asing pasti milih banget! *iyakan? #lupakan
okay sebenernya ada secuil kecurigaan disitu tp entah kenapa terhempas begitu saja saat itu, kalau di inget-inget lagi seharusnya gue searching di google yaa karena mencurigakan. tapii yasudahlah..
tapi kenapa mencurigakan??

WHY?
1.Baru kenal udah cerita banyak hal yg menurut gue itu pamer cuy!
2.Bahasa Koreanya emhhh maksud gue kek emang dia lancar tp gimana ya cara jelasinnya?  pokoknya gitu deh. *susah
3.komuknya tak menunjukkan holang kaya
4.bahasa inggrisnya jelek

okay next..
Selang beberapa jam Citra ini dateng dong dan kenalan lah juga akhirnya gue sama Citra ini!
jadi, gue belum kenal sama Putri dan Citra sebelumnya guys baru kenal saat ketemu itu.
Disitulah kita bertiga ngobrol dan ngobrolinnya tentang bagaimana pekerjaannya, berapa gajinya, kerjanya berapa hari.
setelah itu kita menuju ke Kota tua dia bilang dia mau minum beer dan sekalian survey lokasi alhasil datanglah kita ke Kota tua dan ke Batavia cafe nongki disitu sambil makan malem. Tapi gue pikir-pikir lagi dia kghak ngapa-ngapain *maksd gue gk ambil foto atau lihat-lihat gitu, atau apa kek* langsung aja masuk ke batavia. Nah disitu nothing special sih.. Dia lebih banyak ngorek informasi dari gue dan Citra dibanding cerita kehaluannya.

Okay pertemuan berikutnya..
Eng iii engg disuruh cari partner dong, akhirnya gue ajaklah sahabat tercetarrr gue yaitu parkatulll sorry maksud gue Fahra, dan ada juga Eva bela-belain dari Banten dong dateng!
Dan anggota terakhirnya itu Yuni!
Entah bagaimana cerita lengkapnya gue bisa ketemu mereka semua mungkin di artikel gue yang satunya yg dulu pernah gue tulis biar gue inget kronologisnya untuk gue laporin ke polisi *meskipun nihil* ya dsitu ada tgl dan seperti apa kronologis detailnya sehingga kita semua bisa ketemu dan menjadi anggota girl group korban penipuan iblis! Ehh.. peri hitam maksud gue..
peri hitam Putri Kim.

Intinya guys, kita semua diminta untuk menjual Tiket Music bank katanya sih "tiket special" dan jumlah tiketnya banyak. Kebayang dong kalian berapa banyak uangnya?  LOL
kalian pasti berfikir buat apa jual tiket?? Kok mau aja??
Asal kalian tau yaa.. peri hitam itu berdalil bahwasannya menjual tiket merupakan tugas dari tim alba dan uang tiket akan digunakan untuk charity ke yayasan dan bahkan dia nunjukin brosur yayasannya loh sama bukti transfernya juga.
Entah berapa banyak tiket yg kita jual yang jelas jika diakumulasikan semuanya nih total uang tiket itu lebih dari 50juta. Gilss kan?? 
hmmm *pantesan nih anak bisa sewa apartment, shopping seenak jidat, makan di restoran mehong, dan treat Starbucks saat meeting ngomongin kerjaan Music Bank ini.
Semuanya sih berjalan lancar but until D-1 tuh tiket belum ada ditangan kita, alhasil dag dig dug der! sampai D+7 pun tiket gak dikasih tapi kita disitu masih belum mencurigai Peri hitam ini, gila sih coveringnya dia cantik banget guys alibinya cerdas!
Dia bilang nih si promotornya itu gmw ngasih tiket dgn alasan pihak KBS juga jualin tiketnya dan jualnya juga dibawah harga official! alhasil bertengkarlah mereka tuh si promotor sama orang KBS smpe gonta ganti ID card panitianya *itu menurut keterangan peri hitam yee* gtw dah bener apa kghak tuh mereke bertengkar ! #okay lupakan
bayangin dong tiket gak dapet kita semua masih percaya dia! di venue di photoin di videoin di kerubung masa! sumpah seumur hidup itu adalah pengalaman terburuk yg pernah gue alamin!  but Putri ini sangat amat tenang dan malah nyuruh kita semua kabur dari venue dan ketemu dia disalah satu mall terdekat! OMG kalau ingat itu aduhhh ahh gemes itu si Putri Kimcil pakek nangis segala disitu drama dia muncul dan sok-sok ngmbek ala Sinetron sambil meneteskan air mata dan pergi ke Toilet!
katanya dia kecewa gitu karena pas itu kita ketakutan dan heboh sendiri. . . gak dengerin omongannya dia dan konyolnya lagi kita diem aja dan nymperin dia di toilet, terus dengan bodohnya gue minta maaf coba sama dia!  *sial klo inget saat itu mendadak darah naik*

anyway...
Kita semua disuruh buat surat penyataan diatas materai dan dikirim ke customer yg udah beli tiketnya, terus nih dia sambil sok sibuk pergi ke kantor polisi!
katanya sihh mau nuntut pihak promotor karena tiket gak dapet dan kita mendapatkan kerugian mental dan materi disitu juga dia lagi-lagi nyuruh kita ttd, jadi semacam keluhan gitu.
dannnn..  apakah kalian tahu?
Karena itu gue dan temen-temen gk enak ngapa-ngapain dong, Kenapa?  karena semua customer ngancem mau laporin ke Polisi gitu..  yaa gimana gak ngancem mereka semua pasti kecewa berat.
1.Uang kepake dan gk bisa beli tiket lg
2.Tiket gk dpet
3.Gak bisa nonton
dll
Nah si Putri ini bilang uang bakalan di refund kurun waktu kurang lebih 1minggu.
Tapi kurangnya gak ada sih lebihnya mah banyak.. sampai detik ini? ett dah berak sekebon!!
sepeserpun tak ada refund! dan mau tak mau harus ngeluarin kocek sendiri untuk balikin uang tiket ke customer!
nah disini mulailah tercium gas kecurigaan gue tp sialnya ke cover cantik sama permainannya dia !

FYI semua uang tiket itu di transfer ke Rek BNI gue yang waktu itu putri pernah nyuruh gue buat bikin rek BNI dan semua hasil penjualan dia transfer ke rek gue dengan dalil dia gak punya rek indonesia selain BCA dan atm nya BCA yang cuma buat di luar negeri nah gobloknya gue percaya aja gitu gak konfirmasi dulu nnyak ke orang BCA gitu apa bisa? terus dia gak bisa bikin baru karena dia bilang semua ID dia di tahan sama pihak SBS biar dia fokus kerja dan gak keluar dari Indonesia untuk sementara.
gimana coba mau laporin dia ke polisi ? buktinya jelas gak ada ... duit ya transfer ke gue dan eva, jadi citra, yuni dan fahra pun kalau mau laporin ntar gue yg kena jadi mereka gak bisa ngelaporin juga T__T kudu gimana???

okay kembali lagi ke Citra..
jadi Citra mulai gak mau lagi ngurusin urusan mubank tiket itu dll ya dia juga sbnernya bilang putri itu penipu ! dan tololnya gue gak percaya sama citra*sorry ya cit abis lu cuma omdo gk ngasih kita hint ㅜ.ㅜ* jadi si Citra ini gk nunjukin bukti gitu sedangkan putri saat itu tuh dia nnjukin bukti chat.annya dia gitu terus dia juga ada ID panitia gitu trus cwok yg dia akuin pacarnya *sebut saja namanya JW* si JW ini meyakinkan gue dan bilang kalau emang putri penipu dia gak akan lah sampe waktu di Korea anterin putri ke depan kantor SBS pas lagi disana! nah loh coba?? kalian mungkin berfikir kenapa gue bisa aja percaya sama JW? jelas dia org asing gue juga gak kenal kan.. gak se simple itu guys jadi sblm putri ngenalin JW ini sebagai pacar putri sebelumnya temen Korea gue Jackson dia pernah ngenalin JW ke gue dan Jackson bilang JW ini adalah sepupunya atasan dia! dan gue udh kenal baik sama si Jackson ini dan gak mngkin lah si JW ini penipu apa lg dia lagi belajar bahasa korea di Bipa *lembaga belajar bahasa indonesia buat org asing gtu guys* disalah satu universitas terbaik lagi, kalau ada apa-apa terciduk polisi mah gampang dia pasti cantumin alamat dll kan.
kehaluannya lagi dia bakalan nikah sama JW dan orang tua mereka sudah saling kenal!
ortunya jw ini jadi sponsornya putri pas di Korea.
halu sumpah gue kok percaya aja ya?

okay next ..
Belum selesai sampai disitu kebodohan gue, eva dan fahra kita bertiga diminta lagi nih sama putri untuk bantuin dia kaatanyaaa sih dia ada project lagi dan lagi-lagi diminta bantu sama seniornya yg dari kbs yaitu akan adanya BTS dateng ke Indonesia untuk reality show dan kita disuruh jualin albumnya dan lagi-lagi untuk charity guys..
jumlahnya sekitar 140 Album dan itu wajib banget dijual tapi karena gue, eva dan fahra gak mungkin jual si Putri ini nyuruh kita untuk cari orang baru dengan dalil dibutuhin 20 apa 15 orang ya? gue lupa sih detailnya yang jelas banyak banget deh dan rata-rata yang join itu anak Unas jurusan bahasa korea karena putri bilang gak boleh anak sastra korea UI alasannya orang Korea gak mau pakai anak sastra korea UI karena songong alasan yang cukup aneh, tp kita turutin aja dan akhirnya gue minta tolong kak Taki *halo kak taki* untuk sebarin dan itulah kenapa banyak anak unas yang gabung.

Then..
Kita bantu putri tuh interview dll mereka juga awalnya okay-okay aja but semakin lama semakin mereka hilang satu-satu, bayangin aja guys gak dibayar kita kerja sampai tengah malem lohh.. sampai cafenya tutup dan itu semua di Depok kasian kan mereka yg rumahnya lumayan jauh dari Depok ya namanya juga penipu gak ada hati nurani yaa emang niatan nipu jadi cuek aja nyuruh orang gimana aja dan karena banyak anak unas yg tiba-tiba bilang berhenti si Putri ini kesel terus dia bilang pihak kbs bakalan nuntut anak unas itu akhirnya pada ketakutan gitu guys entahlah bagaimana ceritanya yang jelas ada salah satu anak unas yg cerita ke gue bilang mereka takut dan mereka sampai buat grup dengan kepala jurusan mereka kalau gak salah untuk jaga-jaga, entahlah itu gimana ceritanya pas mereka semua tahu bahwasannya putri ini penipu.

Jadi mereka ini sebenernya udah ada yg  berhasil jualin guys albumnya dan itu uang di transfer ke BNI gue dan rek nya Eva juga jadi putri ini bener-bener nge eksploitasi rek kita dan pinternya dia nih dia ambil cash dong! secara dia pegang atm gue tp seandainya pun ambil cash ada cctv kan di atm itu tp ya sebodo amatan lah gmna caranya gue bisa cek tuh cctv mesin atm !
mati gak gue??
ini duit album kalau di total berapa ya?? gtw gue lupa intinya puluhan juta bayangin aja satu album harganya 355.000 dan Putri itu mau gak mau harus banget laku, alhasil nih anak-anak semua patungan dong buat nutupin itu setoran album coba lu bayangin tega banget gak sih?
mereka sampai ada yang pinjem uang ke temennya itu!
disitu gue,eva dan fahra gak ada yg jualan ataupun patungan guys karena kalaupun ada duit kita pakai untuk refund uang tiket music bank sebelumnya, ngenes gak sih? T__T
nah setelah beberapa minggu ini acara shooting diundur terus guys tapi album juga belum datang dan tetep disuruh jual karena baru laku setengahnya aja guys sekitar 60.an gitu!
dan saat-saat itu banyak yg minta refund dan tau sipa yang kena? iya gue lagi,karena transfernya ke gue karena mereka chat putri gak di respon! coba bayangin gimana pusingnya gue? udah tiket mubank sama album lagi. Ya allah hamba sangat teraniaya dan terdzolimi T__T
dan perintah jual album, cari informasi sampai bagaimana cara urus perizinan tuh semua dikirim by email loh dan pakai bahsa Korea, itu jadi pertanyaan terbesar gue, apakah dia sekongkol dengan org lain?  atau dia sendiri ? itu semua pertanyaan yg belum terjawab sampai saat ini ,dan ketika kirim email itu putri ada di deket kita loh dan putri juga dikirim emailnya .
sumpah drama bgt ini sih. . .

Okay sampai suatu ketika Diana *halo diana* dia bilang sama gue kalau putri ini penipu dia juga udah cari tahu nama ibunya putri itu di bacukai sampai checking gitu dan gak ada yg namanya ibu Syamsiah..  dia nunjukin foto dan chat.an gitu gobloknya gue malah cerita ke putri dan iya otomatis dia ngelak dong dengan air mata buayanya dia sok curhat banyak yang fitnah dia OMG emang gue tolol sih percaya aja lagi sama dia akhirnya okay pass..
diana you are wrong! saat itu yaa saat ini diana kenapa lu gak ngasih tau dengan detail T__T*salah gue juga sih*

hmmm selanjutnya nih guys selang beberapa minggu gitu putri ini pinjem ID gue dan Eva buat pinjem camera Go-pro tapi itu beneran ternyata karena setelah gue curiga bgt sama putri kita langsung cari tahu kontak john park ini yg namanya sering disebut putri sebagai atasannya dia ,tapi papa john ehh john park ini memang mengakui kalau nyuruh putri pinjem tapi dia jelasin semua putri itu hanya alba bukan karyawan sbs dan john park ini gak pernah nyuruh putri untuk jual tiket, gak pernah nyuruh cari alba, so selain uang yg putri ambil selama ini dia makan gaji butanya alba itu guys secara perijinan dan informasi terkait shooting dll kita semua yg kerjain dan dikirim ke putri. nahh kembali lagi ke camera gi pro . . .
Jadi selang beberapa minggu ID kita balik kok tapiii karena itu putri jadi menggunakan itu semua untuk nipu kita lagi yaitu dengan dalil pihak SBS mau shooting dan kekurangan camera SLR alias gak bisa bawa dari Korea dengan alasan operasional lebih mahal harus bawa dari Korea daripada sewa dannnn kalian harus tau itu camera mahal guys yg puluhan juta pakai ID gue alhasil sampai detik ini ID gue gak ada , masih di orang kamera padahal guys orang camera itu udah dibayar loh yg pakai ID gue ya *halo mas fery apa kabar?* sampai detik ini dia belum kembaliin paspor gue guys padahal udh dibayar sama putri 45juta lohh dan itu pakai uang gue dong T__T jadi putri ini minjem duit ke gue tapi bukan buat bayar camera ya ini buat urusin visa gitu  katanya orang SBS gak bisa dateng karena ada miskom di urusan visa, okay dengan iming-iming ID gue bakalan balik kalau shooting cepet kelar akhirnya gue pinjemin lah tuh duit senilai 50juta T__T padahal itu duit buat gue ke Ausie pupus lah harapan Sophie...
dan itu susah guys untuk dilaporin ke Polisi karena yaa lagi-lagi bukti kurang!
Bukannya itu tugas polisi ya untuk mencari bukti? #ehh kalau di Drama sih gitu *kebenyakan nonton drama ya gue* lupakan!

Okay beban gue pun bertambah
1. Masalah Tiket Mubank gue dikatin penipu guys dibilang makan duit haram, ya allah padahal sepeserpun gak ambil!
2. Masalah Album BTS gue banyak diteken dan disuruh ganti! ya allah gue aja gk ambil duitnya cuma pernah dikasih putri 600.000 dan itupun buat dibagi 2 sama eva beli pulsa buat nelponin orang cari informasi ina ini dan tnyain perijinan.
3. Masalah camera. Bayangin guys orang Kamera nagih ke rumah gue dong akhirnya gue udah gak dipercaya sama keluarga gue dan mereka pikir gue gak bisa dipercaya okay bahkan sampai saat ini! dan ID gue juga untung nya mas mas cakep gagas dia ngembaliin KTP gue *halo gagas* berkat dia gue bisa urus apapun like SKCK! Rek Bank dll. makasih ya gagas kamu udah bantuin padahal gagas ini guys dia gak dibayar sepeserpun setau gue ya dan cameranya juga belum balik tp dia mau bantu gue balikin ID gue dan udah ikhlasin tapi yang namanya mas feri ini dia tetep nahan Paspor gue padahal dia udah dibayar loh 45juta tapi meskipun udah gue jelasin keadaannya dia ttp kekeh gmw balikin paspor gue kalau gue gak balikin cameranya! yaa allah gue udah banyak terdzolimi sama Putri masih ditambah dizolimi lagi sama orang kamera mana sekarang udah susah banget buat bikin paspor T__T okay makasih semoga anda sukses dan rejeki mengalir lancar!
buat temen gue yg pernah di DM sama orang camera inilah ceritanya kawan . tolong jangan negatif thinking terhadap gue, sumpah gue korban! karena kita baru tahu juga setelah dilaporkan ke polisi bahwa camera itu digadaikan sama putri dan yang nemuin bukti surat gadainya adalah pak Eka *halo pak eka makasih banyak ya udah bantuin kita jadi gak bersalah* jadi pak eka ini yang punya kamar yg disewa putri guys . . . putri juga punya tunggakan kamar ke pak eka ini astajim ada-ada aja ya kelakuan peri hitam ini . . .
4. Gue di BAP sama polisi karena orang kamera ini laporin gue ke polisi dong.. ya llah seumur-umur ke kantor polisi cuma ngurusin SKCK nah ini malah di BAP bayangin aja gimana takutnya gue, untung allah masih ngasih gue kesempatan dan karena emang gue gak salah gue juga sebagai korban akhirnya gue dinyatakan sebagai saksi bukan tersangka berkat pak Eka .

Okay kembali lagi ke masalah penipuan ini..
jadi gue dilaporin guys sama orang kamera mereka laporin gue, eva dan JW dan setelah datang ke kantor polisi gue, eva, fahra dan mas willy *halo mas willy* dia yg punya camera guys tp atas namanya JW org yang di akuin pacarnya sama putri daannnnn disitu JW malah marah-marah ngusir gitu apalagi sama fahra.. tau gak saking dari kagetnya fahra ini kebesokannya sakit lohh guys.. kasian bangett kan T__T
jadi alasan kenapa JW marah-marah ini lucu guys si peri hitam ini bilang sama JW kalau fahra sebarin informasi putri ke orang camera dan cari informasi tentang putri sampai ke keluarganya gitu dan bikin orang sbs susah dateng ke Indonesia dan jadi bikin putri susah buat balik ke Korea, keluarganya juga gak izinin putri buat mengambil beasiswa lanjutin S2 nya.. elahh emaknya aja ngedukung nipu! #ehh tapi emang bisa aja ya nih si empeng boneka bikin cerita padahal emang dia gak pernah ke Korea atau apapun itu dan menurut insting tolol gue putri bilang gitu biar dia gak ditanyain kapan bakalan ke Korea kali sama si JW karena si Putri ini ceritanya bakalan ke Koleyaa guys bareng si JW ..
gilaa sihhh hebatt sih bikin alur ceritanya..

Nahh terus setelah kejadian itu gue ketemu berdua nih guys sama si JW dan JW ini jelasin semuanya kalau dia sama putri gak punya hubungan sebagai pasangan kekasih hanya sekedar teman dan dia semua yang dia bilang itu disuruh putri jadi si JW ini di haluin juga guys bilang kalau ortunya kane berat ternyata zonked hahaha..
maksud hati memeluk gunung apa daya tangan tak sampaiii *eh bener gak sih?* wkwkwk
itninya dia belain putri karena dia mau buka usaha gitu dan butuh putri buat bantuin nanti kalau misalnya ada ekspor-impor karena emaknya kan kerja di bea cukai padahal ibunya peri hitam itu..... hmm skip aja!

Cerita masih berlanjuty guys..
buat yang udah baca sampai sini makasih banyak yaa mau dengerin curhatan gue T__T

Nah itu semua selesai sampai bulan puasa dan lebaran guys..
tapi masih ada aja yg tiba-tiba WA gue nagih duit kamera what?? yang mana lagi ini? dia sampai ngancem bakalan laporin gue ke polisi ya gue mah iyain aja mempersilahkan karena emang gue gtw apa-apa toh masalah yg gue tau tentang kamera adalah yg pakai ktp, npwp dan paspor gue doang.. dan udah terbukti gue gak salah ! tapi ini masih menjadi pertanyaan gue sih, jelas disitu putri yg gadein kenapa ya putri gak ketangkep? #entahlah
lanjutt..
jadi dia bilang putri pakai foto KTP gue dong.. yaa sudahlahhh mungkin belum rejeki dia.. sama kayak gue hikss T__T
bahkan ada Adisti *halo adisti* dia awalnya katalk gue dan nnyain operasi ginjal guegue gimana. . .
ya allah dosa apalagi gue, Putri bilang gue operasi ke Thailan dong operasi Ginjal.. gilaaa gue cuma bisa bedo'a ya allah baik atau buruk orang yg ngedo'ain gue semoga balik ke diri dia sendiri.. *aminnn*
nah gue gak kenal siapa ini adisti setelah gue ketemu dan dengerin cerita dia..
Gila sihhh gue dijadiin tumbal lagi dan gue dibilang sebgai orang yang urusin konser JJY di Indonesia gitu ehh banyak bgt project nya si putri ini yaa. . . dan dia transfer apa-apa ke rek BNI gue dan tololnya gue gtw! yaa jelas atm gue dipegang putri.
dan itu katanya masih bulan januari 2018 gitu guys gue baru tau nya setelah bulan puasa..
gilaaa kannn.. tapi udah gue blokir sih sejak gue tau dia nipu!

dannn lagi-lagi gue banyak denger Putri ini sering jelek-jelekin gue ke Orang Korea gitu guys.. entah punya dendam apa tuh putri sama gue segitu amat numbalin guenya ..
jangankan yang kenal sama gue ya guys yg gak kenal aja dia bkalan nnyain kenal gue apa gak gitu terus nunjukin fotonya nahh terus bilang suruh hati-hati sama gue karena gue suka nipu! etttt daahhh..
tobatt guee tobatt bisa aja ngarangnya bu.. mengkambing hitamkan orang lain emang jago bangettt dah nihh orang satu..

nah sampai september 2018 gue belum pernah ketemu sama putri ini tapi allah berkata lain dan akhirnya pada bulan September 2018 gue bertemulah dengan Putri dia kerja di salah satu perusahaan Korea guys.. gue dapet info dari org terpercaya gitu dan gila gue dnger dia pernah ke unas dong..  berani bgt yaa dia padahal udh nipu anak unas . . .
okay gue jadi nya ke kantor putri ini niatnya mau nagih uang gue dan mau ceritain kebusukan dia juga sama atasannya maksudnya biar gak jadi korban tipu-tipu lagi gitu ... jadilah gue ajak pacar gue yg udah tau jalan ceritanya biar dia yg ceritain pakai bahasa korea secara bahasa korea gue halal bihalal gitu wkwkwk

setelah gue ke kantornya ternyata cuma ada putri dan satu pegawai lain emang dasar beruntungnya dia yaa tau aja mau gue datengin jadi atasannya gak ada disitu katanya sih lagi sakit.
okay alhasil gue gak dapet duit tapi dapat surat ttd dia yg menyatakan bahwa dia pinjem duit sama gue diatas materai 6000 apakah ini cukup guys untuk menjadi bukti?? kita lihat saja nanti apakah putri akan dipenjara atau masih berkeliaran menipu orang lain lagi..




Dann baru-baru ini gue denger dia menipu atasannya itu gak tanggung-tanggung sampe ratusan juta loh, gak tau bagaimana detail ceritanya yg jelas dugaan gue bener huuuuu sedihh ya.. seandainya saja gue ketemu atasannya itu. . . ah sudahlah.. .

okay masih dibulan februari ini minggu kemarin akhirnya kita bisa menangkap putri di jalan dan membawa dia ke kantor polisi tapi .... dia dibebasin guys.. karena kurangnya bukti dan nanti akan dipanggil lagi sama gue juga karena dia bilang uang semua dia tidak terima tapi gue yang terima.. what the hell??? entahlah tapi gue yakin allah pasti ngasih jalan keluarnya ya guys..
gue sih pengen bikin petisi buat menjarain dia karena menurut informasi yg gue dapet dia sudah nipu dari tahun 2013 jadi dari korban yg tahun 2013 ini guys..
Modus dia banyak mulai dari jualan buku bahasa Korea, les, tiket, camera, sampai merchandise kpop gitu . . . dan nominalnya beragam dari yg ratusan ribu sampai ratusan juta...
apakah kalian mau bantu gue dan temen-temen korban lain guys??? untuk tanda tanganin petisinya gitu kalau mau sihhh...
gue pribadi sih mengharapkan putri untuk dipenjarain aja guys karena biar gak ada korban lain lagi sumpah sedih guys sakit hati dan bener-bener terpukul . . .

kalau ada korban putri yang mau share ceritanya boleh silahkan kontak gue^^


anyway makasih guys udah sempetin buat baca sampai selesai semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita semua..
sebenernya dengan nulis blog gini kek semacem membuka luka lama . ..
tapi kalau gue gak bersuara gue takutnya bakalan banyak korban lain lagi ㅜ.ㅜ

never give up! 
Share:

19 komentar:

  1. Parah sih nih orang nipunya, harus di sebar biar ga ada korban gila loh kalau di jumlah Miliaran dan ga bisa ketangkep polisi karena pinter

    BalasHapus
  2. Ohhhhh.... Aku dan teman aku juga tahun kemarin kena tipu. Dan ceritanya hampir sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh siapa yg nipu? putri juga?

      Hapus
    2. Iya putri juga.
      Aku kenal dia karna satu guru les.teman-teman Bandung bnyak yang kena tipu juga. Gara-gara dia nama aku jadi jelek. Karna aku dekat dengan dia.

      Hapus
    3. ini tahun berapa kamu ketipunya?

      Hapus
  3. Banyak banget yaa cerita ni anak.. Halunya luar biasa, dapet ilmu dari mana ni anak hebat banget wkwkw semangat para korban guee dukung!! *beruntung ga jadi korban ni anak, padahal sempet deket*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh syukurlah gak jadi korban, iya semoga cepet ketangkep ya !

      Hapus
  4. untung ga jadi ikut yang translate variety show ke bali itu. segala bilang kalo ngunduruin diri di tuntut tapi bilang korea saya jelek. eh sampe sekarang saya ga dituntut tuh wkkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bener bgt, segala macam cara dia gunain tp syukurlah kamu gak kena tipu ya

      Hapus
  5. Haii!! Ku juga salah satu korban putri! Dia udah beraksi dari taun 2015 (saya kenal pas taun itu)

    Wow! Halu banget, ke saya ngakunya anak UI. 2015 sempet tinggal di bandung dan tinggal di kosan saya. Wow! Speechless banget lah. Banyak banget cerita buruk tentang doi. Manusia persuasif nan manipulatif. Tihati manteman!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha manipulatif banget sihh..

      ohh kamu ditipu modusnya apa sama putri ?

      Hapus
  6. Semoga masalahnya cepat selesai 😭

    BalasHapus
  7. Halo kak boleh minta kontak person kakak ga? Aku salah satu korban dia tahun 2017 kak mau tanya2. Makasih kak

    BalasHapus
  8. Kak, saya juga pernah jadi korban putri sekitar 2 tahun lalu, saya masih sma waktu itu. saya disuruh jualin merch kpop gitu dan sama juga semua transaksi dilakukan di rekening saya dan kerugian nya pun banyak sekali. Psikologis saya juga sempat terganggu karena semua teror dan tuntutan para korban kepada saya, padahal saya juga korban yg dijadikan kambing hitam nya putri. Saya harap dia bakal bener-bener tertangkap dan dihukum sepantasnya. Tetap semangat kak

    BalasHapus
  9. Hallo kak, saya dan kedua teman saya juga pernah menjadi korban penipuan kanjeng putri kimchil ini, dia datang dengan beraninya pada salah satu sma dan mengatakan bahwa akan melakukan seminar mengenai kebudayaan korea namun kemudian ia mengatakan ia adalah seorang mahasiswi georyeodehak dan seseorang yg bekerja di sbs, dengan modus yg hampir sama sebenarnya seperti apa yang kakak ceritakan di atas, kemudian ia beralih mengatakan bahwa akan menjadi guru les kami untuk mengikuti ujian topik, haha bodohnya kami saat itu karna ya memang kata katanya semanis itu, ia menjual buku buku untuk belajar dengan harga tidak sepatutnya dia juga memaksa kami untuk mau tidak mau membeli buku tersebut, selain menguras uang kami ia juga berdalih dengan menawarkan untuk berjualan merch kpop dengan ia sebagai penyuplai lagi lagi mengatakan ibunya seorang yg bekerja pada beacukai, namun selanjutnya sama pula seperti kakak yang berakhir dengan kami yang dijadikan kambing hitam sehingga nama kami tercemar dan mendapatkan berbagai teror bahkan sampai orang tua dan teman teman kami pun mendapatkan teror ini selain mendapatkan teror kami juga dilaporkan pada polisi karna mengira bahwa kamilah pelakunya, iya memang kami salah mempercayai sembarang orang namun apa yang bisa dipikirkan anak kelas 1 dan 2 sma? Tentu kami tergiur dengan tawaran dan bukti yang dia bawa, mental kami juga terganggu karenanya. Lucunya ketika kami mengatakan bahwa kami akan melakukan pergerakan ia juga mengatakan bahwa ia akan menuntut kami dengan alasan pencemaran nama baik dan parahnya lagi ia mengatakan bahwa ayahnya meninggal dunia pada hari itu dan menyalahkannya lagi pada kami, kejadian ini terjadi pada tahun 2017 dan pengalaman terburuk saya dan teman teman yang semoga dijadikan pelajaran oleh kami juga oleh orang banyak yg membaca pengalaman pengalaman ini, tetap semangat kak semoga putri mendapatkan balasan yang setimpal dengan apa yang telah dia perbuat pada banyak orang, semoga kasus dia dapat ditangani dengan baik oleh pihak berwajib tidak seperti saat kami yang hanya dipandang sebelah mata padahal sedang menjadi korban, terimakasih.

    BalasHapus
  10. halo ka boleh minta kontak emailnya ga?

    BalasHapus
  11. KA AKU KENA TIPU JUGA. BOLEH MINTA KONTAK NYA KAKAK? PLIS KUMOHON

    BalasHapus
  12. Hai kak. Aku korban tahun 2013 nih. Dulu kena tipu tiket K-Fest gitu. Gak seberapa sih harga tiketnya cuma 30K. Kim Putri ini sempet dipanggil ke sekolah juga, temenku bantu jual tiketnya. Tapi emang gilanya dia dan mamanya akhirnya pihak sekolah ngelepasin mereka. Hari ini banget dapet kabar 2020 lalu temennya temenku ditipu juga sama si Kim. Kasusnya mirip sama kakak. Dan btw kata temenku dia emang ada tim gitu sama orang Korea (wallahualam) makanya dia bisa lolos karna backingannya kuat. Aku setuju sih diadain petisi buat nangkap dia dan kalau bisa petisi juga buat polisi supaya gak mager ngusut kasus ini

    BalasHapus

Kritik dan saran sangat membantu

All about this Blog

I want to share about destination, story of my life, articel, tips, kuliner, korean, and many more.. i hope can help you with my blog :)

Postingan Populer

Label

Recent Posts

About Sophie

  • I was born and live in Jakarta, Indonesia.
  • who like traveling,watching movie or drama, writing and many more.
  • I ever been live in Madura and working as Guide.
  • Interest about Tips, Cullinary, Traveling, Make up, fashion and Korean language

Gallery

Contact Person

Any Question or wanna give information about trveling, Tips etc you can DM me!! enjoy your day ^^.